Terdengar bel rumah berbunyi, sampai 2 kali. Aku yang saat itu berada dialam mimpi langsung bangun, terhuyung dan membukakan pintu. Ternyata Aira. Dia bilang, mas Adam nya masih sakit perut. Aku berjalan menuju kamar mandi, cuci muka. Entah, mataku tak bisa kubuka. Setiap usaha membuka mataku, semua terasa berputar hebat disekitarku.

Read more →

Menjelang akhir tahun 2017 lalu, kami mendapat surat dari Finanzamt (Kantor Pajak) yang isinya supaya kita segera melakukan laporan pajak (Income Tax Return) untuk tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016. Lemessss!!

Ya udah deh, kita langsung ngebut, cari konsultan pajak. Sibuk nyiapin berkas²nya yang kayaknya banyak yang ngga komplit :( Pokoknya bikin pusing kepala :((

Read more →

Minggu ini kebetulan aku dan suami cuti kerja dan anak² juga libur sekolah selama 2 minggu, dan hari ini adalah hari besar umat Kristiani disini yaitu Easter atau Paskah, masuk hari libur nasional. Kemarin kita (aku, suami, dan mertua) sudah rencana, hari ini mau pergi jalan² sekitar Rheinland Pfalz saja. Aku sih penginnya jalan² ke kota² di Jerman yang belum pernah aku singgahi, salah satu nya kota Trier, masih masuk wilayah Rheinland Pfalz. Pernah sih, hanya lewat saja… waktu dulu mau jalan² ke negara tetangga, Luxemburg. Tapi yah…keputusan kan ndak bisa ditanganku sendiri :)

Sampe pagi, belum ada keputusan untuk pergi kemana…(?)

Read more →