Hari ini rencananya mo ke Eisenbahn Museum di Guldental, Mama & Papa yang ngajak, dan sebenarnya aku tadinya ngga mo ikut, dari kemarin sih. Alasannya? banyak!! Disamping kerjaan rumah yang numpuk dan juga sakit di dada ku kambuh lagi. Ughh…


Seingatku sih dari yang aku baca di koran mingguan, acara di Guldental itu pas hari Kamis kemarin, tapi ga tau deh. Nyatanya loh memang sampe sana ngga ada apa² :P Akhirnya kita menuju ke Bergrestaurant Waldeck di Ingelheim. Tahun lalu kita perah kesana tapi cuma ke Tigergartennya :D Liat anak macan ;)) sekarang sih udah gede tu macannya :P

Adam dan Aira bersama Oma Opa nya liatin kambing² dan macan, sementara aku dan mas Anno motret² :D Bagus sekali pemandangannya, secara kita tu ada di atas gitu, apalagi kalo naik ke Bismarckturm nya, cuma ya jangan disamain ama menara Kölnerdom ya, ga setinggi itu :P Disekitar situ banyak perkebunan, diantaranya ada apel, raps, spargel, dan anggur.

Laper juga nih, blom sarapan pagi :P Mas Anno sih nawarin untuk makan di resto nya, tapi aku ngga enak sama Mama Papa :P Tapi, eh… malah ditawarin minum kakao, jadi sekalian deh ama pesenan makanan ;)

Waktu masuk, wah..banyak juga ya tempat duduk bagian terasse yang sudah dipesan. Akhirnya kita makan didalem deh. Waldeck ini emang selalu rame. Gimana citarasa masakannya? Blom tau… jadi ini kali pertama kesempatan nyoba deh.


Aku pesen menu spargel (spargel segar). Leckerrrr!! Apalagi spargelsuppe nya, mas Anno yang pesen tapi aku ikut nyicip :P Papa Mama pesen bratwurst (hausgemacht). O iya, resto ini juga merangkap Pension. Banyak juga orang yang wandern trus mampir kesini, ato naik kuda, ato sepedaan gitu… duh, asik keknya :D

Dari Waldeck, kita mampir ke Ingelheimer hafen. Rameeeee sekaliiii!! Di wilayah Frei-Weinheim ini merupakan tempat refreshing paling oke loh. Setiap kali kesitu selalu penuh, banyak yang berpiknik, mendirikan tenda dipinggir Rhein. Huaaa..menyenangkan sekali. Juga beberapa taman bermain disekitarnya. Bagus deh… Kita disana cuma duduk² aja dipinggir sungainya, sambil maem es krim :D Lain kali, insyaAllah kalo ada kesempatan pengen piknik ke sini deh ;)

Dan, insyaAllah juga, awal Juni kita ada rencana mo ke Tiergarten di Worms :D Btw, tadi juga kita mo mampir Bingen am Rhein (tapi ga jadi). Kalo tahun lalu kita kesana cuma mendapati ‘Baustelle’, katanya sekarang udah brubah jadi taman yang cantik dan indah :x Aku sih sempet liat pamerannya pas di kreisverwaltung Bad Kreuznach. Wow! jadi pengen kesana, tapi masuknya bayar katanya :D

Ya udah, segini dulu lah critanya, nguantukkkkkk!! Foto²nya nyusul ntar disisipin, sowwyyy :P