Hari ini Mama ngajak kami ke Globus Gensingen. Sebenarnya Oma nya sudah dari kemarin pengen ngajak Adam kesana, tapi waktu Adam pulang sekolah trus ditawari untuk kesana, Adam menolak, dia bilang Thomas dan teman² nya sudah menunggunya untuk bermain ;)) Tadi pun, waktu ditawari Oma nya untuk ikut dia sempat tidak mau, bahkan ngga mau naik mobil, mau nya naik sepeda saja pulang ke rumah. Bagaimana ya? aku jadi ngga enak. Akhirnya Adam aku bujuk agar dia mau ikut, aku tawari di naik Karussel ato mungkin saja disana ada Springburg nya ;)) Akhirnya dia mau.

Mobilpun segera meluncur kesana, Adam tertidur. Sampe sana aku bangunin, langsung ke arah Karussel. Selagi anak² naik Karussel dijagain Oma nya, aku masuk ke Gartenmarkt nya, liat² tanaman. Duh, betah juga aku disana :)) Aku beli tanaman mawar dan tontopf nya, juga beli batu kerikil ;))

Batu kerikil ini sesuai rencana akan aku taruh dipinggir rumah. Jadi tu, tepi halaman rumah depan (sekitar bawah jendela 2 kamar tidur) ada 3 bagian kotak terisi tanah kering, satu kotaknya sudah terisi 4 tanaman mawar, 2 nyaris mati, padahal aku dah berusaha rajin menyiramnya biar tanahnya tidak kering, tapi mungkin kondisi tanahnya yang sudah tidak bagus lagi :( Trus nih, tanah kering ini sering jadi tempat si kucing tetangga ‘pup’. Gregetan banget deh saia!! Baiknya gimana? Jadi, aku coba dengan satu cara ini, dengan menaruh kerikil disitu, untuk bagian tanamannya aku bikin bundaran dari kerikilnya :)

Yah, aku cuma beli 1 sack (25kg) kerikil yang cuma bisa menutup satu kotak saja, itu juga dah mahal harganya :( Bagaimana nasib 2 kotak berikutnya? ;)) Ngga tau deh… pelan². Kotak bagian tengah tu dulu ada pernah tumbuh taneman ‘pacar sore’ warna pink, bau nya harum ;)) Sebenarnya aku pengen nanem dibagian itu, tapi lagi² dibagian situ ada timbungan kayu² gede dan besi serta kabel milik Papa :(( Tau deh, bikin ga selera. Kalo nanya ato pun minta diberesin tu juga kita cuma ‘dipingpong’. Ketik C spasi D, Cape Deeehh… :))

O iya, kembali ke taneman mawar tadi. Aku dah nanem beberapa jenis, trus tadi sempet ngobrol sama seorang Ibu yang kebetulan juga pengen membeli pohon mawar, dia minta pendapatku ;)) Yah, kalo aku sih paling suka mawar merah :x Tapi untuk warna lain bole lah aku kasi pilihan. Sambil muter², aku cari beberapa, trus kita jajarin. Aku bilang kalo yang warna orange trus pinggirnya merah itu bagus, oke punya, harganya juga ga kalah oke :D Akhirnya si Ibu itu pun mengambilnya ;))

Waktu dikasir, seorang Bapak didepanku membeli beberapa tanaman kecil², aku iseng sempat mengira² total belanjanya itu ;)) Tapi, diluar dugaanku, Bapak itu harus membayar total 49eu. Wataw!! Mahal bener yak!! :D

Waktu jemput anak² di Karussel, Adam ribut ngga mau pulang, tapi aku paksa sampe akhirnya dia mau pulang. Duh, anak² pada cemonk semua, apalagi Aira. Selama perjalanan pulang mereka tertidur pulas. Nyampe rumah Aira langsung mandi trus makan. Abis itu mainan di terasse. Trus gantian Adam yang mandi trus makan :D

Ahhh, cape…pengen tidur ditaman bunga :P