Hari Senin, bertepatan dengan Ostermontag, disini hari libur nasional. Papa menawarkan untuk jalan², kemana? ngga tau, terserah kita. Aku bingung sih, mo kemana gitu? Ngajak main Mini Golf di Bad Kreuznach tapi kok ngga ada selera ya? Takutnya ntar disana penuh, kan bakal lama nunggunya, maksudku bergantian memakainya :( Akhirnya kita putuskan ke Rüdesheim am Rhein saja. Kan cuma jalan² aja ;))
P1010211 P1010213 P1010215

Jam 11 berangkat dari rumah. Sampai Bingen am Rhein, kita menyebrangi sungai Rhein dengan menggunakan kapal feri. Sampai sebrang kendaraan satu persatu keluar dari kapal. Kita langsung mencari tempat parkir. Sudah entah keberapa kalinya aku kesini. Rüdesheim am Rhein termasuk salah satu kota tujuan wisata. Kapan² aku pengen tour pake kapal ah, ke Lorelei, St. Goar, dst… :D
P1010220 P1010227 P1010231

Setelah dapet tempat parkir, kita jalan². Lumayan rame sih, tapi ngga seramai pas Weihnachtmark nya. Kalo pas Weihnachtmark sampe susah jalannya, saking banyak orang disana sini. Disana ada Gondelbahn, bisa naik itu sampe ke atas, melewati perkebunan anggur yang luas, trus ke patung Germania. Tapi kita ngga kesana sih.

Biasa aja sih. Dah ga gitu spesial, ga begitu baru, kalo main juga cuma seputaran itu² mulu. Pengen ketempat² yang baru! O’ya, dari dulu tuh pengen beli SpielUhr di SpielUhr laden disana, tapi sampe kemaren pun ngga kesampean, padahal kemaren ada beberapa yang menarik dan murah, tapi ngga jadi…lagi²…lain waktu saja belinya ;))
P1010234 P1010239
Setelah puas jalan²nya, anak² rewel banget, terutama Aira, karna memang sudah melewati jam makan siangnya. Cari² resto makan yang murah dan enak ;)) Kalo yang dipinggir jalan besar mahal², jadi balik lagi masuk ke resto yang lumayan murah dan juga ramai pengunjung. Mama pilih tempat duduk diluar yang katanya dibawah sinar matahari. Iih, padahal masih dingin anginnya. Walhasil, aku bener² kedinginan sampe masuk angin :(

Slese makan trus pulang. Perjalanan ke tempat parkir sempet mampir ke WC disebrang jalan, Aira pengen pipis. Mendadak diriku pun ndaftar :P Perutku melilit rasanya. Ealah, pintu toiletnya harus dikasi makan 3x10cent. Lah, kalo ga ada 10cent an? Huaaaa… Alhamdulillah sih ada, jadi bisa masuk deh. Slese ditoilet ternyata udah ngantri beberapa ibu² yang ternyata ngga punya 10cent an, dan akhirnya bekas toilet yang aku pake, dipake mereka bergantian dengan cepat² menahan pintunya agar tidak sampai tertutup. Soalnya kalo sampe nutup pintunya, 3x10cent lagi deh :))