Samstag,

Gara² pagi itu aku lupa minum obat anti-alergi, ke sore, kondisi tubuhku makin ngga karuan. Apalagi setelah belanja di REWE dan menemani anak² bermain di Spielplatz, trus pulangnya masih beres² taneman di depan terasse rumah. Kalo sudah begini, bingung harus bagaimana :(

Malamnya diajak ke Rüdesheim am Rhein. Sebenernya acara Papa Mama ngajak Inga, ceweknya Ferry (dari Berlin) muter² ke tempat wisata disekitar daerah kita ini. Kita diajak, trus mengingat anak²…aku pun meng-iya-kan ajakan tersebut. Its OK. Masih bisa survive, insyaAllah. Sekitar jam 6 malam baru berangkat. Kebetulan juga waktu itu ada Kevin, temennya Ferry yang dari Köln datang, jadi sekalian ikut.

Sampai di Bingen am Rhein, langsung naik kapal yang menyebrangi Sungai Rhein. Sampai Rüdesheim am Rhein, langsung menuju ke Germania. Cuaca malam itu masih cerah, hanya saja langit yang biru itu seperti diselimuti kabut tipis dari Vulkan Asche. Dari Germania langsung menuju Loreley, disana kita duduk di Resto sambil minum², aku pesen kakao :D Anak² asik bermain ditempat bermain yang disediakan di depan Resto itu.

Matahari perlahan tenggelam. Perjalanan balik ke Rüdesheim, Aira ribut pengen pipis. Waduh,…bingung cari toiletnya :( Alhamdulillah, Aira bisa tahan sampai kita didalam kapal yang nyebrang balik ke Bingen am Rhein. Hampir jam 10 malam. Aira sudah ribut pengen tidur. Schlafenzeit, katanya ;)) Ketambah juga pada blum makan malam :P Kebetulan aku membawa Croissant dan Donat, jadi anak² bisa langsung mengisi perutnya.

Perjalanan pulang ke rumah, mampir di Pizza imbiss. Kita sekeluarga makan disana. Aku pesen Spaghetti Mare, tapi kok asin banget ya? hiks. Anak² tentu saja sudah ngga nafsu makan karna sudah jam mereka tidur. Hari sudah larut malam. Begitu sampai rumah, anak² langsung tidur tanpa gosok gigi lebih dulu :P

Sonntag,

Pagi, Mama nelpon ngajak ke Mittelaltermarkt di Burgkirche, Ingelheim. Lagi² aku mikir anak², mereka pasti suka kalo diajak jalan². Sayangnya mas Anno ngga mo ikut. Setelah nganter Ferry ke tempat kerja, kita langsung ke Ingelheim. Sampai sana kita masih nyari² lokasinya. Alhamdulillah begitu tanya orang langsung ditunjukin tempatnya dan kita langsung kesana. Sudah ramai disana. Mobil² juga sudah banyak yang parkir dikanan kiri jalannya. Kita berhasil masuk menerobos sampai ke pintu gerbang Burgkirche nya, trus parkir didekat kasse nya ;))

Kita dapet Gütschein masuk gratis dari tetangga kita yang bekerja di radio, jadi ngga perlu mbayar :D Dikanan kiri jalan berdiri stand² yang menjual pernak pernik Mittelalter, termasuk pakaian yang harganya bisa dibilang mahal :P Setelah puas muter², kita duduk sambil dengerin musik ala jaman bahuela itu ;)) Ada juga theater yang mengocok perut. Satu hal yang bikin aku bete saat itu. Aku lupa ngga bawa kamera Lumix nya. Ternyata yang kebawa cuma tempat kamera nya saja, sementara kameranya aku kira masih ditempat tidur. Argghhh!! Padahal sebelum berangkat juga udah pegang akku dari Olympus nya, tapi karna aku pikir didalam tas ku udah ada kemera pocket nya jadi ngga usah bawa yang DSLR nya, cukup pocket aja, bisa sambil jagain anak² :)

O’ya, ditempat jual makanan itu banyak dijual makanan vegetarisnya. Aku malas makan. Ngga tau kenapa. Tapi tau² Mama beliin es krim, padahal tadinya aku udah bilang ngga mau. Mau ngga mau aku makan es krim nya deh. Setelahnya, tenggorokanku berasa sakit :(

Setelah makan langsung pulang. O’ya aku sempet beli souvenir cantik, dompet kulit, bentuknya kek kantong gitu, harganya yang paling kecil (yang aku beli nih) 4€, aku beli dua, warna merah dan biru, untuk Aira dan Adam :x Trus beli 2 tali kulit yang harganya 1€, ntar dirumah mo aku bikin kalung ;))

Ternyata, bukannya langsung pulang, tapi ke Bad Münster am Stein – Ebenburg. Arghh! Kepalaku rasanya udah sakit banget. Aku cuma duduk ditepi sungai nya sambil menunggu Mama, Inga dan anak² naik kapal kayuh nya. Papa nawarin ke Rotenfels. Aku menolak. Akhirnya langsung pulang ke rumah. Sampai rumah diriku terserang demam, mata perih dan gatel sekali :((

ps. foto²nya nyusul…ke upload di laptop nya mas Anno soalnya!