Pagi ke keller (basement), mo ngambil makanan yang ada di Freezer. Apa yang terjadi? Surprisee!! Ternyata Freezer nya tidak tertutup rapat. Häh? jadi seharian ni freezer ga nutup rapetnya? sampe bunga es nya tebel banget dan sudah susah untuk ditutup lagi. Terpaksa, pagi itu kerja bakti deh.

Langsung, matiin freezer, masukin barang² beku kedalam cool bag (untung aku punya beberapa) dan cool box pinjem mertua. Nyiapin air panas diember dan dibaskom, juga beberapa kain lap. Mungkin ini sedikit tips agar cepat bersihin freezer kita dari bunga es. Air panas yang dibaskom itu ditaruh didalam freezer, biar uap panasnya ikut mencairkan es² yang menempel.

Mulai lah aku dari mencacah² es yang tebal menempel, tangan sampe sakit rasanya. Harus cepet, soalnya takut barang² beku yang ada di coolbag/box mencair. Ngga lupa mencuci box² dari freezer itu. Alhamdulillah, selesai tuntas dalam 3 jam. Dari menata kembali isi sampe membersihkan lantai yang kebanjiran air es nya, meski sudah pakai alas dibawahnya. Sigh! Sangat melelahkan! :D Tapi alhamdulillah, setelahnya jadi lega dan happy, karena rencana mo ngebersihin freezer dari taun lalu belum terlaksana, pada akhirnya terpaksa dilaksana :P