Ajakan untuk mengunjungi negara Luxembourg ini sebenarnya mendadak. Biasalah, cari kesibukan diluar. Yeaa, setelah 5 hari kerja, sibuk diluar, dan masih cari kesibukan? Ngga lah, refreshing aja. Meski dampaknya, pekerjaan rumah jadi terbengkelai. Pekerjaan rumah, seperti mencuci pakaian dan menyetrika yang biasa aku lakukan di akhir pekan ini harus ditunda. Sebenarnya, negara ini tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal. Sekitar 2-3 jam kesana, melalui kota Trier (aku pengen banget ke kota ini juga). Karena hari minggu, toko² disana juga tutup, sama seperti di Jerman. Tapi, kebetulan disini juga pas ada acara Mantelsonntag, toko² nanti akan buka sekitar jam 2 siang sampai jam 6 sore untuk menyambut musim gugur dan musim dingin. Di negara ini kebanyakan menggunakan bahasa Prancis, Jerman dan Luxembourgish, jadi oke lah kesana kita masih bisa berbahasa jerman, kepepetnya pake bahasa inggris ;))

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pemandangan di Luxemburg city ini bagus sekali. Banyak juga touris yang datang kesini. Kita sekeluarga jalan² di pusat kotanya yang masih agak sepi. Duduk di Cafe sambil minum kopi. Aku pesan Latte, sementara suami dan anak² pesan coklat hangat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Window shopping. Harga barang² disini mahal, terutama untuk mode & fashion. Tak heran, karena yang kebanyakan barang yang dijual adalah dari berbagai merk terkenal, untuk mode seperti Channel, Wolford, Schiesser, Pandora, Swarovski, Louis Vuitton, dsb. Ahh, aku belum lama ini kenal tas dari merk Louis Vuitton. Dari temanku yang membanggakan tas nya yang bermerk Louis Vuitton. Waktu itu aku cuma dengerin aja, juga sempet geli. Kalo aku selalu bangga pake tas kain saja, enak buat belanja, ga takut kotor karena bisa dicuci :D Kalo harga barang mode & fashion disini sangat mahal, tapi harga bahan makanan disini sangat murah, juga harga bahan bakar minyak. Ini serius! Katakan 1 bungkus kopi (1kg), disini dijual sekitar 2,75€, sementara di Jerman bisa mencapai hampir 4€. Keren kan?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Saatnya makan siang. Dimana? mana lagi selain di McD? kalo aku menyebutnya McDoof (Mcbodoh) ;)) Setelah itu lanjut jalan² lagi :P Kali ini kita naik bus untuk turis, citysightseeing yang mengelilingi kota ini. Dengan menggunakan headphone kita bisa mendengarkan sejarah, tempat² disini. Oya, disini banyak bangunan² yang tinggi, untuk Bisnis dan Perbankan, dipusatkan disini. Keren yo? Pemandangannya juga keren banget.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kita ke Casemate. Ini nih penjara didalam tanah, letaknya ditebing gitu. Masuk kesana rasanya seperti masuk labyrinth saja. Kalo ga liat tanda panah pasti tersesat dan bisa terpenjara disitu hidup² :)) kacaw! Cukup lama di Casemates, jalan² menelusuri lorong² nan gelap. Keluar dari Casemate nya, ternyata sudah sore, dan toko² sudah tutup. Tepok jidat!! Rugi ah! :D Langsung pulang aja.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

O’ya, sebelum pulang aku nyempetin mampir beli souvenir :x

Dan, ditengah perjalanan sempat distop sama pak pulisi. Ada razia bahan bakar minyak. Sempet ditanya, apakah kita membeli bahan bakar minyak ini dengan djirigen. Haiyahh!! kalo ngisi bensin ya langsung ke mobil pak! Yo opo.. nyelundupin gituan :D Perjalanan pulang sempat mampir di restaurant untuk makan malam. Aku pesan daging kalkun yang bagian atasnya ditaruh buah nanas dan keju. Dan, paginya aku dan suami sama² sakit perut!! :((