Reise

33 articles in category Reise / Subscribe

Minggu ini kebetulan aku dan suami cuti kerja dan anak² juga libur sekolah selama 2 minggu, dan hari ini adalah hari besar umat Kristiani disini yaitu Easter atau Paskah, masuk hari libur nasional. Kemarin kita (aku, suami, dan mertua) sudah rencana, hari ini mau pergi jalan² sekitar Rheinland Pfalz saja. Aku sih penginnya jalan² ke kota² di Jerman yang belum pernah aku singgahi, salah satu nya kota Trier, masih masuk wilayah Rheinland Pfalz. Pernah sih, hanya lewat saja… waktu dulu mau jalan² ke negara tetangga, Luxemburg. Tapi yah…keputusan kan ndak bisa ditanganku sendiri :)

Sampe pagi, belum ada keputusan untuk pergi kemana…(?)

Read more →
  • PA200085.jpg
  • PA200069.jpg
  • PA200070.jpg
  • PA200071.jpg
  • PA200072.jpg
  • PA200073.jpg
  • PA200075.jpg
  • PA200077.jpg
  • PA200081.jpg
  • PA200083.jpg
  • PA200067.jpg
  • PA200087.jpg
  • PA200088.jpg
  • PA200091.jpg
  • PA200092.jpg
  • PA200106.jpg
  • PA200112.jpg
  • PA200133.jpg
  • PA200135.jpg
  • PA200207.jpg
  • PA200038.jpg
  • PA200021.jpg
  • PA200024.jpg
  • PA200025.jpg
  • PA200027.jpg
  • PA200028.jpg
  • PA200030.jpg
  • PA200034.jpg
  • PA200035.jpg
  • PA200036.jpg
  • PA200020.jpg
  • PA200043.jpg
  • PA200045.jpg
  • PA200046.jpg
  • PA200047.jpg
  • PA200050.jpg
  • PA200051.jpg
  • PA200055.jpg
  • PA200061.jpg

Ajakan untuk mengunjungi negara Luxembourg ini sebenarnya mendadak. Biasalah, cari kesibukan diluar. Yeaa, setelah 5 hari kerja, sibuk diluar, dan masih cari kesibukan? Ngga lah, refreshing aja. Meski dampaknya, pekerjaan rumah jadi terbengkelai. Pekerjaan rumah, seperti mencuci pakaian dan menyetrika yang biasa aku lakukan di akhir pekan ini harus ditunda. Sebenarnya, negara ini tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal. Sekitar 2-3 jam kesana, melalui kota Trier (aku pengen banget ke kota ini juga). Karena hari minggu, toko² disana juga tutup, sama seperti di Jerman. Tapi, kebetulan disini juga pas ada acara Mantelsonntag, toko² nanti akan buka sekitar jam 2 siang sampai jam 6 sore untuk menyambut musim gugur dan musim dingin. Di negara ini kebanyakan menggunakan bahasa Prancis, Jerman dan Luxembourgish, jadi oke lah kesana kita masih bisa berbahasa jerman, kepepetnya pake bahasa inggris ;))

Read more →
  • P1030816.jpg
  • P1030854.jpg
  • P1030857.jpg
  • P1030851.jpg
  • P1030850.jpg
  • P1030844.jpg
  • P1030827.jpg
  • P1030825.jpg
  • P1030819.jpg
  • IMG_1873.jpg
  • P1030814.jpg
  • P1030811.jpg
  • P1030807.jpg
  • P1030802.jpg
  • P1030792.jpg
  • P1030789.jpg
  • P1030794.jpg
  • P1030786.jpg

Surprise!! Suami ngajak jalan² keluar kota. Kemana? ke Freiburg am Breisgau. Awalnya sih ngga tau, tepatnya ngga dikasih tau mau dibawa kemana saya nya :P Malemnya dah packing pakaian untuk nginep semalem. Pagi buta berangkat, dari rumah naik bus sampe ke Bad Kreuznach Hbf nya naik kereta ke Frankfurt Airport. Nah, dari situ aku baru tau kalo mau ke Freiburg (dari liat jadwal keretanya). Dari Frankfurt Airport naik kereta ICE (inter city express) 1st class pula. Serius, ini baru pertama kalinya aku, ndesit yo? :D Ternyata naik ICE 1st class enak ya. Kalo pengen sesuatu tinggal bilang sama train stewardess nya aja ;)) Katanya kalo di 2nd class tu, kalo pengen pesen sesuatu (makanan) harus ke bordrestaurant nya sendiri. Jadi ya bedanya itu aja kali yah :P

Sampai di Freiburg langsung menuju hotel yang letaknya tidak jauh dari Freiburg Hauptbahnhof. Kita langsung check in, naruh barang trus jalan² di Zentrum nya. Oh ya, hotelnya lumayan sih, meski agak kecil, tapi cukup lah buat berdua, yang penting kan bisa buat tidur malemnya ;)) Pemandangan dari jendela kamar hotel kita langsung kebun anggur, dan tidak jauh dari situ ada bangunan tua (museum arkeologi), tapi kita ga masuk kesitu. Sementara didepannya itu ada tamannya. cakep deh.

Read more →