Reise

Page 3

33 articles in category Reise / Subscribe

Hari Sabtu Papa ngajak jalan², tadinya sih mo ngajak makan diluar tapi ngga jadi. Mas Anno dan Ferry ngga ikut. Jadi cuma Papa Mama, aku dan anak². Kita ke Bad Münster am Stein, jalan² aja di Park nya. Aira sempet ribut, nangis minta naik Boot yang dikayuh, tapi aku males dan juga takut mengingat aliran airnya agak banter saat itu, takut kebawa arus, dan juga ngga ada orang yang menyewa Boot. Aira mulai ngamuk gitu nangisnya, akhirnya sama tukang yang nyebrangin orang² ke sebrang sungai menawarkan untuk ikut bolak balik nyebrang sungai ;)) Setelah naik perahunya Aira berenti deh nangisnya :P
P1010155 P1010159 P1010165

P1010169 P1010170 P1010171

Sampai disebrang perahu itu menunggu penumpang lain, trus disebrangkan lagi. Setelah kembali kesebrang, kita jalan² lagi, cuma muterin Park nya. Balik lagi, duduk dipinggir sungai sambil makan icecream. Lumayan dingin juga sih cuaca sore itu. Ampunn, dingin² juga makan icecream. Tadinya aku ngga mau, tapi sama Papa udah dibeliin ya masa mo dibuang :P
P1010176 P1010179 P1010183

P1010184 P1010192 P1010194

P1010197 P1010198 P1010201
Perjalanan pulang dari Bad Münster a. Stein, mampir ke Rotenfels. Banyak pepohonan yang tumbang masih dibiarkan. Parkir mobil trus jalan ke Rotenfelsen nya. Beranjak ke sore temperatur mulai turun, dingin, dan anginnya itu loh yang bikin merinding ;)) Sempai dipinggir tebing bisa liat kota Bad Münster am Stein. Rumah²nya, jalan²nya, sampe sawah²nya… ups! perkebunan anggurnya. Wow!! Keren pisan. Kalo pas musim panas main disitu sore² kali bagus ya… Eh, apa kata sore ya? kalo Summer kan dibilang sore nya itu dah malem ;)) matahari tenggelam itu kan dah masuk jam 9 an kira² :D

P1010198 P1010204

Hari Minggu kemaren kita sekeluarga mengunjungi pameran di Mainz. Rheinland-Pfalz-Austellung. Aku pikir sih Austellung nya dilakukan di Halle besar seperti pas di Bingen am Rhein. Eh, ga tau nya lebih besar lagi, lebih luas gitu deh… Banyak lagi Halle nya, juga Zelt² nya. Wooo…angin yang bertiup seperti mendorong² tubuhku, blum lagi dinginnya itu booo!! Aku cuma pake jacket tipis, kerasa banget deh dinginnya menusuk tulang :( Kalo didalam Halle nya sih anget.

Sempet masuk ke sebuah Halle, aku sempet liat² tas dari X-Over, tertarik. Makanya ane masuk situ ;)) Tas nya bisa dipake buat macem² termasuk untuk Extrem sport, harganya macem². Aku ambil warna merah, pas gi penawaran murah gituh, harganya 60€, harga asli 90€.

Udah muter², kluar masuk beberapa Halle. Sampe kakiku rasanya capek banget. Ternyata sepatuku tidak mendukung perjalanan jauh :( O’ya, sempet beli Nudeln, 10€ dapet 2 tas gede ;)) Sebenernya pengen beli beberapa beads untuk gelangku, tapi ga jadi, khusus buat Pandora ku ajah ;)) Setelah puas muter², kita pulang. Eh, aku sebenernya pengen mampir ke Zelt nya Ikea, tapi kok ngga ketemu lagi, hiks. Sebel deh :(

Sampai didalam mobil terasa hangat. Aku yang kecapean langsung tertidur, sampe akhirnya tiba di Bingen am Rhein, tempat bermain anak². Begitu keluar dari mobil, badanku rasanya menggigil kedinginan, slaen itu diriku masih ngantuk banget. Pengen beli kakao ato apa gitu. Sayangnya di Cafe deket situ cuma nyediain kopi, teh ama minuman anggur saja, ngga ada kakao nya :( Akhirnya aku cuma pesan kopi, biar melek nih mata ;))

Anak² ribut ngajak mainan, aku temenin mereka bermain di Spielplatz nya. Wah, rame sekali. Adam dan Aira bermain dengan beberapa anak lain, membuat istana dari pasir, prosotan, berlari²an ;)) Aku ngga tau sih nama mainan ini, tapi mereka spaß aja bermain dengan anak² lain ;)) Aira juga aku ajak latihan keseimbangan. Awalnya dia takut, tapi begitu nyoba sekali dan pelan², seterusnya dia ketagihan, malah sambil lari :))

Hari sudah sore, gerimis juga sudah mulai turun, kita langsung cabut deh. Adam dan Aira masih blum puas bermainnya. Tempat bermain anak yang bagus menurutku ;)

Hari ini acaranya ‘Schlitten fahren’ di Schanzerkopf (ketinggian 643m), Ortsgemeinde Argentahl. Tadinya mo bawa kamera, tapi berhubung akku nya abis (blom dicharge), sementara akku cadangan tidak ditemukan :( terpaksa kamera nya dirumah aja, cuma bawa handycam doang :D

Dari tempat parkir mobil, kita jalan melewati hutan yang berselimut salju tebal. Rame juga, banyak orang yang sudah bermain disana, bahkan udah ada yang mo pulang ;)) Seruu!! Karna cuma punya satu Schlitten, jadi gantian make nya ;)) Adam dan Aira asik² aja, ga ada rasa takut sedikitpun. Giliran aku aja yang takut =)) Takut nabrak orang, takut ga bisa brenti, takut jatuh…. usw. :))

Rodeln nya ada 2 jenis, yang normal dan yang menggunakan style (ini nih yang curam banget). Aku cuma nyobain yang ketinggian normal aja, udah mikir sih…males baliknya, kalo diseret sih mau aja ;)) Terakhir nih, mas Anno sama Aira, udah meluncur dari ketinggian normal, eh lanjut ke yang curam. Wow!

Papa sempet ngasih tau aku suruh turun buat ngambil video mreka. Aku langsung deh nyusul. Ga tau nya, setelah mas Anno dan Aira sampe bawah, ga bisa naiknya =)) Kasian deh. Aira sampe nangis, kedinginan. Minta nya digendong. Aku terpaksa turun, ambil Schlitten nya. Setelah nyampe atas, nunggu mereka berdua kok ga naik². Akhirnya aku balik lagi, turun lagi.

Suamiku ngga pake Stiefel, cuma pake sepatu biasa, jadi untuk naik susah, licin, dan sempet terjatuh juga. Aku yang gendong Aira, naik pelan², sambil pegangan ranting pohon cemara ;)) Alhamdulillah nyampe diatas. Aira nangis terus manggil² Papi nya :P Muka Aira udah kayak udang rebus karna kedinginan :( Langsung balik ke tempat parkiran deh. Perjalanan menyusuri jalan setapak dihutan itu kebetulan adalah jalan menurun, jadi aku sama Adam pake Schlitten nya ;)) Seru banget, viel Spaß :x

Dari Argenthal, kita ke Lauschhütte di Daxweiler. Lauschhütte adalah sebuah Waldgaststätte yang terletak di Binger Wald. Dulunya adalah tempat penginapan para pekerja hutan. Hingga kini berkembang menjadi Waldgaststätte yang sungguh sangat ramai dikunjungi, termasuk dalam Winter ini. Kita kesana saat Summer taun lalu, itu juga ramai sekali. Disamping itu juga ada tempat bermain anak², Parcours dan juga beberapa permainan lainnya. Banyak juga yang melakukan Wandern di Binger Wald. Untuk Winter ini, orang² lebih suka Schlitten fahren di Salzkopf nya. Disitu juga ada Kletterwald nya loh. Cuma untuk Kletterwald nya (Winter tutup) dikenakan biaya :D

Dingin² gini, yang jelas paling enak maem sup :D Alhamdulillah kita dapet tempat dilantai atas ;)) Aku pesen Maronen suppe. Slurrppp!! nikmat banget! Dah gitu bikin kenyang pula, sampe ga sanggup ngabisin Hauptmenu nya, padahal aku pesennya udah Kinderteller :)) Hmm, Adam juga ngga napsu makan. Soalnya tadi pas di mobil dah makan McToast dulu, ampe punya ku aja dia abisin. Gimana ga kenyang, dalemnya kejuuu gitu loh :P Ya udah deh, Adam ga abis maemnya, dibawa pulang ;))

Perjalanan pulang, saljunya masih turun deres. Ini nih kek ditaburi garem yang kasaran :)) Eits, ternyata tas ku ketinggalan. Kok bisa yah? Huufff…gara² ngurusin Aira, ampe lupa tas ku masih kucantolin dikursi. Mas Anno langsung telpon kesana, alhamdulillah sudah diamankan :D Jadi kita balik lagi kesana deh buat ngambil tas.

Pulang, nyampe rumah badan rasanya pegel² =)) Encoknya bu Raden kumat =)) Istirahat dulu, sambil nonton film komedi, bisa bikin ketawa, nglupain rasa pegel²nya :P