Specialstag

Page 26

84 articles in category Specialstag / Subscribe

Pagi weker radio bunyi dilanjutin dengan bunyi jam weker satu lagi. Di kamar ampe ada 3 jam weker …hehehe..maruk banget se :P Aku en mas Anno bangun pagi. Sementara mas Anno mandi, aku didapur buat sarapan pagi sama nyiapin bekal makanan untuk hari ini, kemarin bilang menu dikantin ngga cocok, jadi kemarin ngga makan siang pas seminar…kesian suamiku..huhuhu… Aku ga ikut sarapan, cuma nemenin sambil minum kakao. Sampe jam 7 seperempat suami berangkat.

Beres-beres dapur sebentar, abis itu call ke Indonesia…kangen sama Ayah dan Bunda tercinta. Kebetulan hari ini Bunda ulang tahun yang ke 42. Kemarin pesen minta dibeliin phonecard sama mas Anno. Kenapa pake phonecard? coz telpon dirumah ngga bisa dipake untuk nelpon ke luar negeri, lagipula biayanya mahal selain itu juga berhubungan dengan Firma nya Mama, jadi pake phonecard saja.

Pas nelpon kebetulan semua keluarga lagi pada ngumpul termasuk keluarga pak de’ dan bu le’. Ngobrol sama Ayah, saling bercerita tentang keadaan dirumah. Katanya semalam habis syukuran 17 an. Rameeee…banget, terutama di alun-alun kotanya. Jadi ingat masa aku kecil dulu, beliau sering mengunjungi aku ditempat bu le’ tiap bulan sekali. Yah, karena suatu hal, dulu aku harus tinggal bersama bu le’ ku. Tiap beliau mengunjungi aku, beliau selalu membawakan aku hadiah, entah itu boneka ato mainan yang lain. Sering diajak pergi jalan-jalan, makan, dan bermain. Beliau mengajarkan aku bagaimana menyetrika, mencuci pakaian terutama kaos agar tidak molor, bahkan sampai memasak. Bisa dibilang aku sangat manja dengan Ayahku ini.

Ayah menawarkan aku untuk bicara dengan Bunda, tentu saja dengan senang hati aku mau. Begitu telpon diserahkan ke Bunda, aku langsung ngucapin Selamat Ulang Tahun untuk beliau. Beliau senang sekali. Bunda bilang, minggu ini dirumah mo ngadain syukuran untuk si kecil ku, Bunda yang nyediain dana nya. Padahal rencananya aku sendiri yang mo ngirim uang untuk acara tersebut. Tapi Bunda bilang ngga usah, disimpan saja uangnya atau untuk kebutuhan si kecil. Bunda orangnya baik hati, lembut, penyayang dan sangat sabaran. Dengan kesabaran beliau merawat aku. Mengingat dulu, sampai sekarang aku masih terbebani rasa bersalah. Dulu aku sering marah-marah ke Bunda, berusaha melawannya…oohh..pokoknya aku jahat sekali terhadap beliau. Beliau tidak pernah marah padaku, segala apa yang aku minta selalu berusaha beliau turuti. Aku ingat dulu, ketika Bunda lagi belajar sholat, dengan lafal terbata-bata beliau berusaha membaca dan menghafalkan doa-doa, hingga akhirnya bisa mendirikan sholat. Tanpa ada rasa minder beliau menghadiri pengajian-pengajian di masjid, bahkan sampai pengajian diluar desa pun beliau datang. Alhamdulillah…

“Herzlichen Gl�ckwunsch zum Geburtstag, Bunda”

Freitag kemarin sempet ngiler coz tiba-tiba kepikiran kepingin makan kerang, keknya enak banget tu makan kerang ama sambel (?) Apa saya ngidam (?) Malemnya aku bilang ke myhunny kalo aku pengen makan kerang. Trus kita buat rencana esok mo nyari kerang. Ternyata Samstag cuaca masih ga gitu bagus, mendung dan gerimis. Tapi sorenya kita tetap keluar untuk nyari kerang. Nyampe Kreuznach ternyata resto-resto pada tutup, bukanya ntar jam 6 sorean *sebel* Nunggu jam 6 sore kelamaan, lagian cuacanya ga gitu bagus, gerimis dan dingin. Myhunny ngajak ke Kino, nonton film dulu trus pulangnya makan kerang, sambil nunggu resto nya buka. Tapi aku lagi males ke Kino, lagi ngga tertarik sama film ato kakao dicafe nya. Sampe akhirnya mama call ke handy nya mas Anno dan mo jemput kita di depan Marion trus nganter kita nyari kerang. Pas di Mannheimerstrasse aku sempet kaget, kok sore itu banyak orang beli rangkaian bunga, ngga biasanya deh serame itu. Aku nanya sama mas Anno, dia bilang besok Mutter Tag. Yeahh, aku lupa, malah sama sekali ngga inget tanggal berapa hari itu.

Aku bermaksud pengen beliin bunga juga. Udah masuk ke toko bunga nya, tapi kata mas Anno ntar dijemput mama, jadi bingung. Lagian mas Anno bilang mama ga gitu suka bunga. Jadi suka bingung mo ngasih apa. Seingatku se mama butuhnya tas untuk kerja. Tapi keknya udah ga ada kesempatan buat kita nyari. Akhirnya kita ngga beli apa-apa. Sempat mampir ke Asia Markt, disitu ternyata ada kerang, tapi yang udah bukaan. Kita beli dua trus kita keluar. Nyampe di Wilheimstrasse nunggu didepan Quelle bentar, tiba-tiba mama datang, kita langsung cabut ke Wal*Mart. Di Wal*Mart ternyata ngga ada kerang. Pas lagi belanja sempet ngantuk, idih banget deh ih, masa mo jalan sambil tidur. Kalo dah ngantuk gitu aku dah ga napsu mo ngapa-ngapain. Kita pulang, di mobil aku klenger…tidur, nyampe rumah capek banget rasanya. Dah gitu kerang yang di beli dari Asia Markt ngga bisa langsung dimasak coz masih bekuw. Akhirnya nunggu sampe besok.

Besoknya masak kerang. Ga nyangka kalo aku bakal klenger sama bau nya. Cepet-cepet aku tutup hidung, keluar dari dapur, ke balkon sebentar menghirup udara seger. Mama yang nerusin masaknya. Pas makan siangnya aku dah ga napsu lagi. Aku cuma makan spagetti sama beberapa kerangnya aja, itupun masih nahan bau nya. Gemana se masak kerang biar bau nya ga kek gitu? bikin mual deh. Siangnya Mama sempet nagih geschenk mutter tag nya, aku cuma senyum-senyum aja. Hihihi…sowwyyy…’happy mutter tag’ aja deh ^_^