Einfach so

27 articles in category Einfach so / Subscribe

Tadi pagi ngambil pesanan jaketnya Adam di Grundschule, kemaren siang ditelpon sama Frau S. kata beliau jaketnya bisa diambil besok sekitar jam 8 sampai jam 9:30 pagi. Jadi tadi pagi aku sekalian aja dari Grundschule langsung ke Müller beli beberapa kekurangan peralatan tulis yang Adam butuhkan.

Masih mondar mandir sih. Ternyata buku tulis disini macem², dari ukuran garis dan kontras yang berbeda². Huff..!! Kalo ingat dulu jaman mo masuk sekolah, dibeliin tas, buku satu pack, ama alat tulisnya aja udah cukup. Tapi sekarang punya anak, ngerasain sendiri gimana tu nyari macem dan jenis buku tulis, apalagi yang udah diwajibkan untuk punya dari gurunya, kudu nyari² :P

Tetangga samping rumah sih sempet bilang ke aku, katanya dia ngga mau dibikin bodoh, tinggal serahkan list kebutuhan sekolahnya aja ke toko [pesen], nanti tinggal ambil dan bayar. Aku cuma bilang, ide bagus juga sih… Tapi bagi aku satu pengetahuan dan juga tantangan untuk nyari material² sekolah anak, mach spaß :) Demikianlah, aku tau berbagai jenis dan macam buku² tulis disini, dan mungkin nanti bisa tau fungsi dan kegunaannya seperti apa [dalam belajar menulis].

Untuk tas ranselnya menyusul, masih lihat² harga ditoko juga di toko online ;)) Adam sendiri sih pengennya yang ada gambar mobil²annya :D Kita juga udah lihat dari McNeill, cari yang berat ranselnya kurang dari 1 kg. Tau lah…tas ransel anak² sini macam balon, gede² boo!! :P

Sebelum pindah ke DE, aku sempet bertemu dengan teman SMA yang kebetulan juga rumahnya di kampung sebrang, ga jauh dari rumahku. Waktu itu dia blum slese dibangku kuliah, dia mengambil jurusan pertanian. Ngobrol ngalor ngidul, sampe akhirnya aku dikasih 3 bungkus Hydro-Gel. Apa ini? Setelah dijelaskan panjang lebar, akhirnya aku mau mencoba ber-experiment dengan Hydro-Gel ini. Hydro-Gel ini adalah media tanam pengganti tanah, setelah melalui proses, dia bisa bertahan sekitar 2 bulan tanpa disiram air . Cocok untuk Zimmerpflanzen, untuk hiasan juga karna warnanya bermacam² dan seperti crystal tapi kalo aku sendiri bilang sih kayak agar² ;)), slaen itu ga usah khawatir kalo misalnya ditinggal Urlaub (liburan), ga perlu nyiram² ;)) Kalian bisa cari informasi lebih lengkapnya di internet.
Hydro Gel Hydro Gel
Sewaktu pindah ke sini, aku nyoba satu bungkus lagi. Waktu itu aku tanami tumbuhan seperti cocor bebek. Sayangnya ngga bertahan lama. Kenapa? kok bisa? Tjah, waktu itu…atas kecerobohanku, tanamannya aku taruh diluar, trus kena badai es, tewaslah itu tanaman. Sebenernya mungkin bisa saja aku selamatkan Hydro-Gelnya dengan pencucian dan pemberian pupuk ulang, tapi sudah malas. Pas mo nyoba satu bungkus yang terakhir, ternyata sudah tidak ditemukan lagi, ntah dimana aku naruh, sudah kucari kesana kemari tapi ngga juga ketemu, akhirnya terlupakan sudah.
Hydro Gel
Kurang lebih tujuh tahun. Tiba² Mama menemukan trus memberikan satu bungkus Hydro-Gel warna kuning milikku yang terlupakan. Huaaa, sudah lama sekali. Akhirnya aku coba deh. Kebetulan sekali aku lagi ada mood ngurusin Zimmerpflanzen. Sudah ada beberapa yang bertengger dipinggir jendela ;)) Ya udah, aku proses Hydro-Gel nya (Sekitar 8 jam ngrendem di air nya), trus aku tanami Efeu :x I love it!

Btw, disini juga ada yang jual, kalo lihat di internet harga per bungkusnya sekitar 3 euro, di Baumarkt (Garten) sepertinya malah lebih murah.