Es gab mal eine Zeit, da ich es meinem Genossen verübelte, wenn seine Religion der meinigen nicht nahe war; Jetzt aber nimmt mein Herz jegliche Form auf: es ist ein Weideplatz für Gazellen, ein Klopfer für Mönche, Ein Tempel für Götzenbilder und eine Kaaba für den Pilger, Die Tafeln der Thora und das heilige Buch des Qur`ans . Die Liebe allein ist meine Religion, und wohin ihre Reittiere immer sich wenden, so ist sie meine Religion und mein Glaube

Muhammed Muhyaddin Ibn Arabi
  • PA200085.jpg
  • PA200069.jpg
  • PA200070.jpg
  • PA200071.jpg
  • PA200072.jpg
  • PA200073.jpg
  • PA200075.jpg
  • PA200077.jpg
  • PA200081.jpg
  • PA200083.jpg
  • PA200067.jpg
  • PA200087.jpg
  • PA200088.jpg
  • PA200091.jpg
  • PA200092.jpg
  • PA200106.jpg
  • PA200112.jpg
  • PA200133.jpg
  • PA200135.jpg
  • PA200207.jpg
  • PA200038.jpg
  • PA200021.jpg
  • PA200024.jpg
  • PA200025.jpg
  • PA200027.jpg
  • PA200028.jpg
  • PA200030.jpg
  • PA200034.jpg
  • PA200035.jpg
  • PA200036.jpg
  • PA200020.jpg
  • PA200043.jpg
  • PA200045.jpg
  • PA200046.jpg
  • PA200047.jpg
  • PA200050.jpg
  • PA200051.jpg
  • PA200055.jpg
  • PA200061.jpg

Ajakan untuk mengunjungi negara Luxembourg ini sebenarnya mendadak. Biasalah, cari kesibukan diluar. Yeaa, setelah 5 hari kerja, sibuk diluar, dan masih cari kesibukan? Ngga lah, refreshing aja. Meski dampaknya, pekerjaan rumah jadi terbengkelai. Pekerjaan rumah, seperti mencuci pakaian dan menyetrika yang biasa aku lakukan di akhir pekan ini harus ditunda. Sebenarnya, negara ini tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal. Sekitar 2-3 jam kesana, melalui kota Trier (aku pengen banget ke kota ini juga). Karena hari minggu, toko² disana juga tutup, sama seperti di Jerman. Tapi, kebetulan disini juga pas ada acara Mantelsonntag, toko² nanti akan buka sekitar jam 2 siang sampai jam 6 sore untuk menyambut musim gugur dan musim dingin. Di negara ini kebanyakan menggunakan bahasa Prancis, Jerman dan Luxembourgish, jadi oke lah kesana kita masih bisa berbahasa jerman, kepepetnya pake bahasa inggris ;))

Read more →
  • P1030816.jpg
  • P1030854.jpg
  • P1030857.jpg
  • P1030851.jpg
  • P1030850.jpg
  • P1030844.jpg
  • P1030827.jpg
  • P1030825.jpg
  • P1030819.jpg
  • IMG_1873.jpg
  • P1030814.jpg
  • P1030811.jpg
  • P1030807.jpg
  • P1030802.jpg
  • P1030792.jpg
  • P1030789.jpg
  • P1030794.jpg
  • P1030786.jpg

Surprise!! Suami ngajak jalan² keluar kota. Kemana? ke Freiburg am Breisgau. Awalnya sih ngga tau, tepatnya ngga dikasih tau mau dibawa kemana saya nya :P Malemnya dah packing pakaian untuk nginep semalem. Pagi buta berangkat, dari rumah naik bus sampe ke Bad Kreuznach Hbf nya naik kereta ke Frankfurt Airport. Nah, dari situ aku baru tau kalo mau ke Freiburg (dari liat jadwal keretanya). Dari Frankfurt Airport naik kereta ICE (inter city express) 1st class pula. Serius, ini baru pertama kalinya aku, ndesit yo? :D Ternyata naik ICE 1st class enak ya. Kalo pengen sesuatu tinggal bilang sama train stewardess nya aja ;)) Katanya kalo di 2nd class tu, kalo pengen pesen sesuatu (makanan) harus ke bordrestaurant nya sendiri. Jadi ya bedanya itu aja kali yah :P

Sampai di Freiburg langsung menuju hotel yang letaknya tidak jauh dari Freiburg Hauptbahnhof. Kita langsung check in, naruh barang trus jalan² di Zentrum nya. Oh ya, hotelnya lumayan sih, meski agak kecil, tapi cukup lah buat berdua, yang penting kan bisa buat tidur malemnya ;)) Pemandangan dari jendela kamar hotel kita langsung kebun anggur, dan tidak jauh dari situ ada bangunan tua (museum arkeologi), tapi kita ga masuk kesitu. Sementara didepannya itu ada tamannya. cakep deh.

Read more →