Activity

7 articles in category Activity / Subscribe

Alhamdulillah, hari ini datang juga pesanan Vacuum Cleaner nya. Ngga sampe harus nunggu akhir bulan. Setelah dipasang², langsung dicoba. Wow! Emang bener, lumayan bagus daya sedot debu/kotorannya, slaen itu suaranya yang tidak terlalu keras seperti vacuum cleaner yang laen ;) So, rajin² bersihin rumah dengan vacuum cleaner baru.. huhuy!!

Hari ini acaranya bongkar kamar anak². Ngapain lagi? Beres² mainan anak² yang betebaran disetiap sudut kamar *sigh* Menyebalkan sekali memang. Aniwei, kemaren sempet masang rak untuk menaruh CD² anak². Ribet juga kalo tiap masang paku harus ngebor dulu, secara dindingnya itu beton, sering kena besinya, akhirnya pindah², jadi bolong² deh :( Beres²nya itu mesti make nyortir² mainan segala, dari lego, playmobil, kelereng, ampe mainan yang kecil² lainnya, entah deh…yang lain langsung ‘wuzz’ aja masuk tong sampah :P

Konsen banget beberesnya, sampe udah masuk siang, ealahhh…blum masak. Acara beres²nya ganti ngedapur. Mo bikin Gulasch, kemaren sih udah ekstra masakin dulu daging sapinya, tapi tadi begitu mo dipotong² kok daging sapinya malah ancur! Mungkin terlalu matang :P Beralih pake daging kalkun. Trus sempet bingung tu daging sapi mo diapain. Akhirnya muncul ide untuk membuat abon sapi :D Ya mari lah diriku browsing cari resep membuat abon sapi :P

Masak sambil lanjut beres². Tinggal ngegoreng daging sapinya yang udah suwiran bercampur bumbu halusnya. Waktu ngegoreng tuh tercium aroma yang bikin perut keroncongan. Adam sampe bilang kalo baunya enak sekali. Mudah²an sih, bau nya se enak hasilnya nanti ;))

Ribetnya nih, meniriskan abon yang harus pake ditekan² untuk mengurangi minyaknya itu. Aku lupa kalo punya alat tekan yang biasa untuk membuat spätzel ato puree dari bahan kentang :P Terlambat deh, jadi ditekan² manual saja. Tapi ga puas, akhirnya dipakailah alat tekan yang aku punya, suami juga ikut membantu ngepress abon sapinya sampe minyaknya berkurang. Setelahnya aku masih harus memakai Kuchenpapier (kertas tissue dapur), habis berlembar² deh.

Anak² jadi telat tidurnya, minta makan nasi sama abon sapinya ;)) Kata anak² enak abon sapinya. Alhamdulillah, ga sia² emak nya nguplek :P

ps. foto nyusul kalo sempet :D

Rabu ini ada termin di Gesundheitsamt Bad Kreuznach, 10:45, untuk kelengkapan persyaratan kerja di Gemeinde. Pagi sudah mulai hujan deras, anak² ke sekolah diantar Opa nya. Aku ke Gesundheitsamt nya pun diantar Papa. Kondisiku masih kurang bagus. Setelah melakukan Anmeldung, menunggu beberapa saat, kemudian dokternya langsung memanggilku. Langsung dilakukan tanya jawab seputar kesehatanku, kemudian pemeriksaan. Waktu diperiksa, dokternya bilang kalo paru²ku kram, harus ke Hausarzt sekarang juga. Hmm, mungkin karena sakit parah weekend kemaren ya? Bisa jadi, soalnya aku merasa aneh dalam bernafas, apalagi pas menguap tuh, berasa seseg :P

Jadi setelah pemeriksaan di Gesundheitsamt aku langsung ke Dr. Reiner. Jam sudah mendekati jam pulang anak². Bingung :( Alhamdulillah Opa nya anak² mo bantuin jemput anak² dari sekolahnya. Sementara aku sendiri selama satu jam itu di Dr. Reiner menunggu untuk pemeriksaan. Waktu di periksa nih, ternyata aku kena Bronchitis. Aku diberi obat dan antibiotik.

Hari ini terasa lelah sekali. Sorenya masih harus kerja sampe malem. Semoga dengan bekerja sakitku bisa cepet sembuh. Aamiin ;)